Nasional

Ini Daftar Daerah Rawan Banjir dan Tanah Longsor di Bulan November

INDOPOSCO.ID – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan, hasil identifikasi berdasarkan InaRISK terdapat wilayah Indonesia rawan potensi bahaya banjir kategori sedang hingga tinggi.

Populasi yang berpotensi terpapar bahaya tersebut mencapai 100,81 juta jiwa yang tersebar di seluruh Indonesia. Demikian juga, potensi tanah longsor teridentifikasi di 33 provinsi dengan potensi poluasi terpapar mencapai 14 juta jiwa.

Berdasarkan analisis dari kementerian dan lembaga terkait, beberapa wilayah berada pada potensi bencana banjir kategori sedang hingga tinggi di bulan November ini.

Baca Juga : Pemda Wajib Evakuasi dan Persiapan Warga Terdampak Bencana Banjir

Wilayah provinsi dengan beberapa kabupaten yang berada pada potensi tinggi antara lain di Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung.

“Jawa Barat, Kalimantan Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Papua Barat dan Papua,” kata Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari, Jakarta, Selasa (9/11/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button