Nasional

Forkopimda Bogor Siapkan Aturan terkait Libur Natal dan Tahun Baru

INDOPOSCO.ID – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor menyiapkan aturan berupa surat edaran dan peraturan wali kota menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru 2022 untuk mempertahankan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1.

“Persiapan itu dilakukan setelah ada rapat koordinasi bersama Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Senin (8/11) dalam menentukan penanganan pencegahan COVID-19 di lokasi wisata secara zoom meeting,” ujar Komandan Distrik Militer (Dandim) 0606 Kota Bogor, Kolonel Inf Roby Bulan, dalam siaran pers yang diterima di Bogor, Selasa (9/11/2021)

Rakor diiringi pimpinan daerah di seluruh Indonesia, termasuk Pemerintah Kota(Pemkot) Bogor yang dihadiri Sekretaris Daerah(Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah, Dandim 0606 Kota Bogor, Kolonel Inf Roby Bulan dan perwakilan Polresta Bogor Kota di Balai Suradipati, Balai Kota Bogor.

Roby Bulan mengatakan, rakor tersebut membahas penanganan Covid-19 agar protokol kesehatan diperketat dan mengimbau masyarakat agar tidak lengah.

Baginya waktu libur panjang natal dan tahun baru sudah tidak lama lagi, sehingga Forkopimda diminta untuk mempersiapkan instrumen aturan tambahan yang nanti akan disebar ke masyarakat dan pelaku usaha.

“Ya mungkin nanti akan ada aturan tambahan bisa surat edaran atau Perwali terkait pencegahan gelombang ketiga Covid-19 di libur natal dan tahun baru,” ungkapnya, seperti dikutip Antara.

Roby menuturkan, saat ini angka Covid-19 di Kota Bogor memang sudah menurun mengingat masyarakat Kota Bogor banyak yang telah mengikuti vaksinasi.

Namun ia tetap mengingatkan agar jangan terlena dan tidak boleh melupakan protokol kesehatan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button