Internasional

China dan Hong Kong Bahas Pembukaan Perbatasan Bebas Karantina

INDOPOSCO.ID – China dan Hong Kong membahas pembukaan kembali pos perbatasan tanpa kewajiban menjalani karantina bagi para pelintas.

Pembicaraan Hong Kong dan China terkait rincian tentang dibukanya kembali perbatasan bebas karantina tidak terpengaruh oleh gelombang kasus baru Covid-19 di wilayah daratan, begitu Kepala Eksekutif Hong Kong Carrie Lam kepada pers di Hong Kong, Selasa (9/11).

Walaupun tidak ada kasus baru untuk sementara ini, lanjut ia, Hong Kong tetap meneruskan pembicaraan masalah tersebut dengan China daratan.

Politikus perempuan itu berharap pembicaraan tersebut terus bersinambung dan lebih teknis menyangkut mekanisme pembukaan kembali perbatasan.

Hong Kong akan membuka perbatasannya dengan China daratan tanpa kewajiban karantina paling lambat Juni tahun depan, catat South China Morning Post.

Bahkan media Hong Kong itu berspekulasi pembukaan tersebut lebih awal bila semua berjalan lancar karena ada 3 konsep yang akan mulai diimplementasikan pada pertengahan Desember mendatang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button