Nasional

Daftar Daerah di Luar Jawa-Bali yang Masuk PPKM Level 1

INDOPOSCO.ID – Kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di luar Jawa-Bali kembali diperpanjang mulai 9 sampai 22 November 2021. Terdapat sejumlah kabupaten/kota berhasil masuk ke kategori PPKM Level 1.

Hal tersebut tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 58 tahun 2021 tentang PPKM Level 3, Level 2, dan Level 1 Serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Dari salinan Inmendagri itu, daerah yang berstatus PPKM Level 1 tersebar di 19 provinsi di Indonesia. Antara lain Aceh, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah hingga Papua.

Baca Juga : PPKM Level 1, Pemkot Bogor Buka Akses Taman Kota Bertahap

“Khusus Kepada: Gubernur Aceh dan Bupati/Wali kota untuk wilayah Kabupaten/Kota dengan kriteria; Level satu yaitu Kota Banda Aceh,” tulis salinan Inmendagri Nomor 58 tahun 2021 dilihat, Selasa (9/11/2021).

Sumatera Utara dengan kriteria Level satu yaitu, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Batu Bara, Kota Gunungsitoli, Kota Binjai, Kabupaten Nias, Kabupaten Dairi, Kota Sibolga, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kabupaten Pakpak Bharat dan Kabupaten Samosir.

Sumatera Barat dan Bupati/Wali kota untuk wilayah Kabupaten/Kota dengan kriteria Level satu yaitu, Kota Payakumbuh, Kota Solok, Kota Bukittinggi dan Kota Padang Panjang.

Baca Juga : PPKM Kota Tangerang Turun, Taman Mulai Ramai Anak-Anak

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button