Megapolitan

PPKM Level 1, Pemkot Bogor Buka Akses Taman Kota Bertahap

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat secara bertahap akan membuka akses taman- taman kota menyesuaikan dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarat (PPKM) level 1 yang telah membolehkan tempat umum menampung 75 persen kapasitas pengunjung.

“Ya secara bertahap, yang terpenting akan sosialisasi dulu supaya tidak ada lonjakan,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya kepada wartawan di sela peninjauan lokasi bencana longsor di RT05/RW01 Kampung Keramat, Kelurahan Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah, Senin (8/11/2021).

Menurutnya, pembukaan akses taman kota bagi warga akan memperhatikan penerapan protokol kesehatan secara hati-hati agar tidak terjadi lonjakan kasus pasien positif Covid-19.

Sebab, Kota Bogor telah susah payah menurunkan status level PPKM untuk melonggarkan aktivitas masyarakat agar kegiatan perekonomian kembali menggeliat, kata Bima Arya.

baca Juga: Ada 25 Titik Bencana di Kota Bogor, Penyebabnya Ini

Kota Bogor telah melewati status PPKM darurat, PPKM level 4, 3, 2 hingga kini masuk dalam daftar daerah aglomerasi yang berstatus PPKM level 1 dengan pelonggaran yang lebih baik.

https://indoposco.id/tag/Sejak PPKM level 3 menuju level 2 Kota Bogor telah berhasil menekan laju penyebaran Covid-19 dengan data dalam sehari terdapat nol penambahan kasus pasien positif Covid-19.

Angka vaksinasi pun beberapa minggu lalu telah mencapai 86 persen atau 704.721 orang warga dari target sasaran sebanyak 819.444 orang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button