Nasional

UI Flying Car Masuk Finalis Kompetisi Mobil Terbang Internasional

INDOPOSCO.ID – Enam mahasiswa Departemen Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) yang tergabung dalam Tim UI Flying Car berhasil menjadi finalis dari 206 tim dari berbagai negara yang berpartisipasi di Flying Car Design Competition, Teknofest 2021.

Mobil terbang (flying car) merupakan riset lanjutan dari Unmanned Aerial Vehicle (UAV) di mana perbedaannya terletak pada beban dan tujuan penerbangan,” ujar Ketua AUAV UI Divisi Racing Plane 2019-2020 Mochamad Rifqi dalam keterangannya, Minggu.

Dalam kompetisi ini, katanya pihaknya mengembangkan konsep riset dengan judul Fully Autonomous Tandem Quad Tilt-Wing Flying Car with Thermal Imaging Camera, 5G C-V2X Communication, and Advanced Cybersecurity System.

Konsep mobil terbang ini dilengkapi dengan fitur andal untuk menjamin keamanan dan keselamatan pengguna dalam perjalanan dari satu titik ke titik lain.

Baca Juga : UI Terus Kembangkan Kendaraan Bahan Bakar Listrik

Ke-enam mahasiswa yang mewakili Indonesia dan sukses menjadi finalis dari 206 tim yang berasal dari berbagai negara yang berpartisipasi di Flying Car Design Competition, Teknofest 2021.

Acara ini diselenggarakan oleh Kementerian Industri dan Teknologi Turki, Turkish Technology Team (T3) Foundation, dan berkolaborasi dengan beberapa perusahaan mitra.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button