Nasional

Mensos Sapa Warga Banjir Kalbar, Ingatkan Tetap Siaga La Nina

INDOPOSCO.ID – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengingatkan warga, terutama di sepanjang pinggiran Sungai Kapuas di Kalimantan Barat (Kalbar) untuk tetap bersiaga mengingat curah hujan yang masih tinggi dan cenderung meningkat setiap tahun terlebih kali ini ada pengaruh dari La Nina.

“Tetap berhati-hati dan siaga terus. Sebab, jika berkaca dari dampak La Nina yang saat ini masih ada, cukup mengkhawatirkan. Curah hujan, tiap tahun makin tinggi yang kita hadapi,” kata Risma, sapaan Tri Rismaharini saat meninjau korban banjir di Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Rabu (3/11/2021).

Pada kesempatan itu, Mensos mengajak Ketua Komisi V DPR RI Lasarus yang juga anggota DPR RI Dapil Kalbar 2, salah satunya Kabupaten Sanggau. “Ini Pak Lasarus Ketua Komisi V mengajak pihak balai untuk menyelamatkan warga di sepanjang Sungai Kapuas. Jika tidak dilaksanakan ini, ke depan semakin berat kita,” ujarnya.

Risma menyempatkan diri bersama Lasarus dan Bupati Sanggau Paolus Hadi untuk menyapa warga dan anak-anak yang ditemui sembari menyerahkan bantuan.

Ia menambahkan akan berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) untuk mengatasi persoalan banjir di Kabupaten Sanggau.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button