Nasional

Penyidik Kejati Agendakan Ulang Pemeriksaan Dua Saksi Korupsi Masjid Sriwijaya

INDOPOSCO.ID – Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan mengagendakan ulang pemeriksaan terhadap dua orang saksi karena mangkir dari pemanggilan pemenuhan berkas perkara dugaan korupsi dana hibah pembangunan Masjid Raya Sriwijaya Palembang.

“Kedua saksi tersebut adalah SY (mantan Direktur Keuangan dan SDM PT Brantas Abipraya) dan MA (Wakil Ketua Yayasan Wakaf Masjid Sriwijaya),” kata Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan, Khaidirman di Palembang seperti dikutip Antara, Rabu (27/10/2021).

Para saksi tersebut, dipanggil untuk diperiksa melengkapi berkas atas enam tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi dana hibah pembangunan Masjid Raya Sriwijaya Palembang, terdiri dari Akhmad Najib, Muddai Madang, Laoma L Tobing, Loka Sangganegara, Agustinus Toni, dan Alex Noerdin.

Tapi kedua saksi tersebut tidak hadir memenuhi pemanggilan penyidik dalam agenda pemeriksaan yang telah dijadwalkan masing-masing MA semestinya pada Senin (25/10) dan SY pada Selasa (26/10).

Hingga saat ini penyidik belum menerima konfirmasi terkait alasan ketidakhadiran dari kedua saksi tersebut. Padahal kedua saksi itu sebelumnya telah secara resmi diminta untuk hadir bersamaan dengan enam saksi lainnya oleh penyidik.

“Mereka tidak hadir tanpa keterangan,” ujarnya.

Dia menambahkan, meskipun tidak hadir, setiap saksi tersebut akan dipanggil kembali dan agendanya disegerakan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button