Nasional

45 Menit Bersama Mendag: Indonesia Apresiasi Peraih Penghargaan Primaduta

INDOPOSCO.ID – Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, atas nama pemerintah Indonesia, menyampaikan apresiasi kepada para peraih penghargaan Primaduta atas loyalitasnya dalam mengimpor produk Indonesia. Apresiasi diberikan karena Importir mancanegara adalah mitra bagi Indonesia untuk mendorong ekspor nasional. Hal ini disampaikan Mendag Lutfi dalam program dialog “45 Menit Bersama Mendag” dengan tema ‘Penerima Primaduta, Mitra Andalan Ekspor Indonesia’ yang digelar secara virtual di Dubai, Uni Emirat Arab pada Selasa (26/10).

Acara yang dikemas dalam bentuk dialog interaktif ini menghadirkan empat perwakilan dari perusahaan penerima penghargaan Primaduta 2021. Perwakilan tersebut yaitu Direktur Indonesia dan Malaysia Lulu Group International asal Uni Arab Emirat, Nishad Abdul; Manajer Sakthi Wood Treat Pvt. Ltd (India), Sanjiv Sunu; CEO Haggag Import Company (Mesir), Hassan Haggag; serta Direktur Manajer Todsen Enterprises Limited (Nigeria), Anthony Obiora.

“Pemerintah Indonesia mengucapkan selamat atas penghargaan Primaduta yang diperoleh dan mengapresiasi karena telah mengimpor berbagai produk dari Indonesia. Diharapkan, lebih banyak kerja sama yang akan dilaksanakan bersama dan menciptakan kemakmuran negara masing-masing,” kata Mendag Lutfi.

Menurut Mendag, kegiatan ini untuk mendapatkan masukan dari para importir produk Indonesia mengenai pengalaman dalam melakukan impor produk dan untuk menjadi lebih baik di masa mendatang. “Diharapkan dialog ini dapat memberikan masukan mengenai kendala dalam mendatangkan produk Indonesia sehingga menjadi lebih baik di masa depan,” ucapnya.

Baca Juga : Peningkatan Kemampuan Digital UMKM Percepat Digitalisasi Nasional

Nishad mengungkapkan, bagi Lulu Group International, Indonesia merupakan negara penting sebagai pemasok produk buah dan sayuran. Selanjutnya, pihaknya menargetkan akan lebih banyak mendatangkan produk makanan asal Indonesia untuk India dan negara-negara di kawasan Timur Tengah.

“Lulu Group International telah mengimpor produk Indonesia lebih dari 20 tahun dan Indonesia merupakan negara pemasok pertama. Kita sangat senang bekerja sama dengan Indonesia dan mencari lebih banyak ketelusuran produk hortikultura, seperti produk organik untuk ditawarkan ke konsumen di masa mendatang,” jelas Nishad.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button