Nasional

Tito Karnavian Tunjuk Suhajar Diantoro Jabat Plt Sekjen Kemendagri

INDOPOSCO.ID – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menunjuk Staf Menteri Bidang Pemerintahan, Suhajar Diantoro sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri.

Keputusan itu dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan menyusul wafatnya Muhammad Hudori selaku Sekjen Kemendagri beberapa hari lalu. Proses itu dilakukan melalui upacara penyerahan SK Mendagri.

“Upacara Penyerahan SK Mendagri atas jabatan tersebut dilakukan pagi ini Selasa 26 Oktober 2021 jam 8 pagi ini di lantai 3 Gedung A Kemendagri,” kata Stafsus Mendagri Bidang Politik dan Media, Kastorius Sinaga dalam keterangannya, Selasa (26/10/2021).

Jabatan yang pernah diemban Suhajar antara lain PLT Dirjen Adwil, Rektor IPDN, PLT Sekretaris BNPP dan juga PLT Gubernur Propinsi Kepri. Jabatan Sekjen jangan terlalu lama dibiarkan kosong.

“Posisi sekjen harus segera diisi karena kebutuhan roda organisasi dan kebutuhan kordinasi binwas terhadap 548 Pemerintah Daerah seluruh Indonesia,” ucapnya seperti amanat dari Mendagri Tito Karnavian.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button