Nasional

Sudi Silalahi Katalisator di Tengah Dinamika Politik

INDOPOSCO.ID – Ketua Dewan Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Hinca I.P.Panjaitan mengatakan, Menteri Sekretaris Negara RI periode 2009-2014 Letnan Jenderal (Letjen) Tentara Nasional Indonesia (TNI) (Purnawirawan) Sudi Silalahi adalah katalisator di tengah dinamika politik selama Presiden Susilo Bambang Yudhyono (SBY) memimpin.

“Pak Sudi Silalahi mampu menjadi sosok yang berperan sebagai katalisator di tengah banyaknya warna koalisi yang menghuni istana saat itu,” kata dia, di Jakarta, Selasa (26/10/2021).

Hinca mengatakan, kerapian dan ketelitian Sudi Silalahi membuat sosok tersebut mampu menjalankan tugasnya sebagai seorang sekretaris dengan sangat baik meski jabatan tersebut memiliki tanggung jawab yang begitu berat.

Berita Terkait

Salah satu pencapaian terbaik Sudi Silalahi, menurut Anggota Komisi III DPR RI itu adalah ketika yang bersangkutan turut berkontribusi dan menjalani perundingan damai di Ambon dan Poso bersama SBY ketika Sudi masih berprofesi selaku Sekretaris Menteri Ketua Aspek Politik serta Keamanan Indonesia di dasar rezim Kepala negara Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga : Demokrat: Uji Materiil AD/ART Bukan Terobosan Tetapi Sesat Hukum

Sudi Silalahi mengawali karier di pemerintahan dengan menjadi sekretaris SSBY saat menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan Indonesia (Menko Polkam RI), kemudian menjadi Menteri Sekretaris Kabinet periode 2004-2009, selanjutnya menjadi Menteri Sekretaris Negara periode 2009-2014.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button