Nasional

Kementerian PUPR Topping Off Rusun Universitas Djuanda Bogor dan STKIP NU Indramayu

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan melaksanakan kegiatan topping off atau penutupan tahap akhir lantai atap rumah susun (Rusun) untuk mahasiswa Universitas Djuanda dan STKIP NU Indramayu.

Pembangunan ke dua Rusun yang menelan biaya pembangunan Rp 25 Miliar tersebut masing-masing memiliki kapasitas 43 unit hunian tipe 24 dengan ketinggian tiga lantai tersebut ditargetkan dapat selesai Desember 2021.

“Diharapkan dengan Pembangunan Rumah Susun untuk mahasiswa ini dapat mendukung kegiatan peningkatan SDM yang berakhlak baik, dan berilmu tinggi,” ujar Plt. Direktur Rumah Susun Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Maryoko Hadi saat melaksanakan seremonial topping off Rusun Mahasiswa Universitas Djuanda di Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Jawa II Direktorat Jenderal Perumahan, Kiagoos Egie Ismail, Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Jawa Barat, Ditto Ferakhim, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Rumah Susun dan Rumah Khusus Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Jawa Barat, Rifi Firdaus serta Rektor Universitas Djuanda Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si.

Maryoko menjelaskan, Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR berharap pekerjaan fisik Rusun bisa cepat selesai sesuai waktu yang telah ditetapkan.

Selain itu, penyedia jasa baik kontraktor pelaksana dapat menjaga kualitas bangunan tetap terjaga dengan baik.

“Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Perumahan selain memberikan bantuan berupa pembangunan fisik bangunan beserta utilitasnya, juga akan memberikan fasilitas pendukung bangunan berupa meubelair yang terdiri atas tempat tidur susun dan lemari pakaian serta PSU berupa perkerasan/paving block, lampu taman, dan drainase, sehingga rumah susun yang dibangun siap huni,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button