Nasional

Kementerian PUPR Tonjolkan Ornamen Fasad Mega Mendung di Rusun Jabar

INDOPOSCO.ID – Pembangunan rumah susun (Rusun) yang dilaksanakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di sejumlah daerah tidak melupakan desain bangunan yang mengandung unsur kearifan lokal. Salah satunya dengan menggunakan ornamen fasad mega mendung dan atap julang ngapak pada kanopi teras Rusun yang dibangun di Provinsi Jawa Barat.

“Kami berupaya agar pembangunan Rusun selalu memasukkan desain yang mengadung unsur kearifan lokal daerah. Jadi ada ciri khas daerah yang tampak dari bangunan Rusun tersebut,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid di Jakarta, Senin (25/10/2021).

Menurut Khalawi, Kementerian PUPR akan terus mendorong pembangunan Rusun untuk memenuhi kebutuhan hunian layak bagi masyarakat. Para penerima manfaat Rusun pun beraneka ragam mulai dari aparatur sipil negara (ASN), anggota TNI/ Polri, mahasiswa, serta masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Baca Juga : Kementerian PUPR Topping Off Rusun Universitas Djuanda Bogor dan STKIP NU Indramayu

“Pembangunan Rusun merupakan salah satu solusi dalam pemanfaatan lahan untuk perumahan. Selain mengoptimalkan lahan yang ada, Rusun juga memiliki daya tampung yang cukup banyak,” terangnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button