Nasional

Alumni Akabri 89 Turun Tangan Bantu Percepatan Vaksinasi di Banten

INDOPOSCO.ID – Alumni Akabri Angkatan 1989 menggelar kegiatan Vaksinasi dan Bakti Sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten.

Vaksinasi dan bakti sosial ini dilaksanakan di 3 titik, diantaranya ialah di Alun-Alun Kota Cilegon, Pondok Pesantren Jamiatul Ikhwan, Kp. Pasir Buntu Kec. Tunjung Teja Kabupaten Serang dan Ponpes Irhamna Bil Quran di Kp. Pari Kec. Mandalawangi Pandeglang pada Senin (26/10).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto yang merupakan salah satu Alumni Akabri 89, dihadiri Gubernur Banten Wahidin Halim, Staf Ahli Dewan Ketahanan Nasional Laksamana Madya TNI Deni.

Berita Terkait

Selain itu, Wadankodiklat TNI Marsekal Muda TNI Eko Doni Indarto, Direktur Umum Puster Angkatan Darat Brigjen TNI Toto Nugroho, Kapolda Banten IJP Dr. Rudy Heriyanto, Wakapolda Banten BJP Ery Nursatari dan PJU Polda Banten serta puluhan Pati dan Pamen dari 3 Angkatan dan Polri lulusan Akabri 89.

Dalam sambutannya, Agus Andrianto menjelaskan bahwa kegiatan akselerasi vaksinasi dan bakti sosial tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat Banten di tengah situasi pandemi Covid-19.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan berkat kerjasama Alumni Akabri Angkatan 89 yang dari 4 Matra yaitu dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Kepolisian.

“Kegiatan Vaksinasi dan Bakti Sosial ini dilakukan juga dalam rangka hari ulang tahun TNI ke 76 dan sekaligus rangkaian 33 tahun pengabdian kami sebagai anggota TNI dan anggota Polri dari Alumni Akabri Angkatan 1989,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa Alumni Akabri 89 telah melaksanakan kegiatan Vaksinasi dan Bakti Sosial dari tahun 2020 lalu.

“Kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial ini sudah kita laksanakan sejak tahun 2020 lalu, karena kami betul-betul menyadari bahwa di lintasan terakhir pengabdian ini, kami Alumni Akabri 89 harus memberikan kontribusi dengan menolong dan membantu warga masyarakat,” tegasnya.

“Kegiatan ini juga sekaligus untuk mendukung kebijakan pemerintah, kebijakan Panglima TNI dan Kapolri dalam rangka untuk membantu percepatan penanganan Covid-19,” lanjutnya.

Kabareskrim Polri juga menjelaskan bahwa TNI Polri memiliki peran strategis dalam menangani Covid-19.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button