Nasional

Gelombang Tiga Covid-19 Tergantung Ketaatan Prokes

INDOPOSCO.ID – Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Prof Zubairi Djoerban mengemukakan gelombang ketiga Covid-19 di Indonesia sangat bergantung pada ketaatan masyarakat terhadap protokol kesehatan dan kebijakan pemerintah.

“Sebetulnya tergantung masalah perilaku masyarakat, apakah mau pakai terus protokol kesehatan atau tidak. Artinya, saat ini pergerakan masyarakat cukup sering dan cukup padat, sehingga ada risiko penularan,” kata Zubairi Djoerban di kanal YouTube pribadinya bertajuk” Harap- Harap Cemas Gelombang Ketiga” yang diikuti Antara dari Jakarta, Senin (18/10), seperti dikutip Antara.

Hal berikutnya yang juga perlu diperhatikan, kata Zubairi, adalah konsistensi pemerintah dalam menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Tentu kebijakan juga harus konsisten, jangan cepat- cepat mencabut peraturan perundangan PPKM-nya, harus hati-hati,” katanya.

Selain itu Zubairi juga mengingatkan tentang perilaku virus Corona yang selalu bermutasi untuk bisa beradaptasi dengan keadaan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button