Nasional

Pedagang Dijadikan Tersangka, Kanit Resintel Polsek Percut Sei Tuan Dicopot

INDOPOSCO.ID – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) buka suara soal penanganan kasus penganiayaan penjual sayur oleh preman di Pasar Gambir, Sumatera Utara (Sumut) yang malah dijadikan tersangka.

Menurut Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal (Irjen) Raden Prabowo Argo Yuwono, pihaknya menemukan dalam penanganan kasus tersebut bahwa ditemukan penyidikan tidak profesional.

“Jadi setelah dilakukan audit penyidikan berkaitan kasus tersebut, ditemukan adanya penyidikan tidak profesional oleh Polsek Percut Sei Tuan,” kata Argo di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (13/10/2021).

Sehingga per 12 Oktober 2021, Kepala Unit Resintel Kepolisian Sektor (Polsek) Percut Sei Tuan telah dicopot oleh Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Medan. Hal itu dilakukan karena di bawah kewenangannya.

“(Kanit Resintel) Dicopot jabatannya oleh Kapolrestabes Medan,” tutur Argo.

Kepolisian Daerah (Polda) Sumut juga tengah memproses Kapolsek Percut Sei Tuan. Jika terbukti terlibat dalam kinerja yang tidak profesional, maka sanksi pencopotan jabatan akan diberikan dengan tegas.

“Jika terbukti tidak profesional Kapolsek Percut Sei Tuan akan dicopot jabatannya juga oleh bapak Kapolda Sumatera Utara,” ujar Agro.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button