Nasional

Bea Cukai Bahas Persiapan NLE di Banten dan Ambon

INDOPOSCO.ID – Menjalankan Instruksi Presiden Nomor 5 tahun 2020 dalam mendukung penataan dan percepatan arus logistic Nasional, Bea Cukai melakukan kunjungan untuk mendukung persiapan implementasi National Logistic Ecosystem (NLE) di Banten dan Ambon.

Di Banten, Bea Cukai Merak mengunjungi Pelabuhan PT Krakatau Bandar Samudera (PT KBS), Selasa (5/10). Kunjungan ini turut dihadiri oleh Direktur Informasi Kepabeanan dan Cukai, Agus Sudarmadi, Staf Ahli Bidang Manajemen Konektivitas Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi, Sahat M. Panggabean, Kabid Kepabeanan dan Cukai Kanwil Bea Cukai Banten, Arif, dan Kepala Bea Cukai Merak, Beni Novri.

Dalam kegiatan ini dilakukan diskusi untuk memetakan program NLE oleh PT KBS. Program NLE berkontribusi aktif dalam mengurangi biaya logistik. PT KBS dipilih sebagai contoh implementasi pelayanan terpadu pelabuhan komoditi curah cair, kedepannya diharapkan mampu menjadi role model untuk pelabuhan komoditi curah cair di daerah lain.

Agus menjelaskan, pelayanan terpadu ini adalah kerjasama antara Bea Cukai dengan Karantina Pertanian dan Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button