Nasional

Mendes PDTT: Gernas BBI Tunjukkan Produk Dalam Negeri Berkualitas

INDOPOSCO.ID – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menyampaikan salah satu tujuan gelaran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat luas bahwa produk dalam negeri memiliki kualitas bagus.

“Ngapain jauh-jauh beli produk asing,” ujar Mendes PDTT kepada Antara di Jakarta, Minggu (10/10), seperti dikutip Antara.

Selain itu, lanjut dia, dengan munculnya kesadaran di masyarakat bahwa produk dalam negeri berkualitas, usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), termasuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesma) akan menggeliat.

“Kan selalu berhubungan antara persediaan dan permintaan, ketika permintaan naik, pasti persediaan (supply) akan terus menggeliat,” papar Gus Halim, demikian ia biasa disapa.

Melalui Gernas BBI, menurut dia, juga akan terbangun persediaan dan permintaan yang seimbang.”Gernas BBI ini menciptakan permintaan dengan tetap lalu menyiapkan, mendampingi, dan memfasilitasi persediaan agar sesuai harapan para konsumen,” kata Doktor Honoris Causa dari UNY itu.

Dengan persediaan dan permintaan yang seimbang, Gus Halim mengharapkan terbangunnya ekosistem yang baik, sehingga mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional, termasuk di desa.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button