Nasional

Wamen BUMN: World Superbike Momen Positif Bagi Pariwisata Indonesia

INDOPOSCO.ID – Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury menyampaikan kegiatan balapan dunia World Superbike 2021 di sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit dapat menjadi momentum positif bagi pariwisata Indonesia.

“Mudah-mudahan ini bisa jadi salah satu momen positif untuk kita, apalagi baru-baru ini juga kita sudah mendengar adanya rencana untuk bisa mulai membuka pintu Indonesia untuk wisatawan mancanegara yang akan diselenggarakan dalam kurang lebih 2 pekan mendatang,” ucapnya dalam konferensi pers Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Sponsorship serta Peluncuran Nama Resmi sirkuit Mandalika secara daring yang dikutip Antara, Kamis (7/10/2021).

Pahala berharap upaya yang dilakukan oleh BUMN betul- betul memberikan manfaat untuk kemajuan pariwisata Indonesia.

Bertempat di Kementerian BUMN, Jakarta pada Kamis (7/10), Wamen BUMN I Pahala Nugraha Mansury bersama Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer, serta Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah menghadiri penandatanganan perjanjian antara Pertamina dan ITDC itu serta peresmian nama resmi sirkuit Mandalika.

Menurut Pahala, hal itu merupakan kerja sama antara BUMN dengan pemerintah daerah, khususnya di Lombok dan Nusa Tenggara Barat. “Semoga ke depannya kita bisa meningkatkan pariwisata Indonesia,” tuturnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button