Nasional

Kemenparekraf Dukung Konser Musik di Sumsel

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendukung penyelenggaraan konser musik maupun agenda wisata lainnya di Sumatera Selatan karena wilayah ini sudah mencapai PPKM Level 1.

“Kita serahkan ke pemerintah daerah (pemda) setempat karena keputusannya untuk daerah yang (PPKM) level 3 serta level 2 ada di pemda tersebut,” tutur Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno setelah acara workshop pengembangan kabupaten/kota kreatif seperti dikutip Antara di Palembang, Kamis (30/9).

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendukung keputusan penyelenggaraan event besar di Sumsel. salah satunya melalui panduan cleanliness, health, safety dan enviroment sustainability (CHSE) untuk lokasi serta penyelenggara acara.

“Kita sosialisasikan juga pada pelaku ekonomi kreatif, terutama di bidang musik, terkait CHSE serta akan diintegrasikan dengan PeduliLindungi”, tutur ia.

Sandiaga juga meminta penyelenggara konser tetap berkoordinasi dengan pemerintah daerah, sehingga event bisa dilaksanakan secara bertahap, bertingkat serta berkelanjutan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button