Nasional

Pemerintah Tambah Anggaran Bansos Miskin Ekstrem di Jawa Barat

INDOPOSCO.ID – Pemerintah menambah anggaran untuk program bantuan sosial dalam upaya penyelesaian kemiskinan ekstrem di lima kabupaten di Provinsi Jawa Barat, kata Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Bandung, Rabu (29/9).

Dalam keterangan dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Wapres (BPMI Setwapres), Rabu (29/9), Wapres mengatakan Pemerintah telah berkomitmen untuk mempercepat penyelesaian kemiskinan ekstrem di tujuh provinsi hingga akhir 2021.

“Tambahan alokasi pendanaan untuk penanggulangan kemiskinan ekstrem lewat bantuan sosial tunai akan diberikan kepada lima kabupaten prioritas penanggulangan kemiskinan ekstrem di Provinsi Jawa Barat selama tiga bulan hingga akhir 2021,” kata Wapres saat memimpin rapat di Kantor Gubernur Jawa Barat, Rabu (29/9), dikutip Antara.

Penambahan alokasi anggaran untuk bantuan sosial tunai tersebut, lanjut Wapres, merupakan upaya guna memulihkan ekonomi nasional yang terdampak pandemi Covid-19.

Wapres juga mengimbau kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan lima bupati daerah prioritas tersebut untuk memastikan seluruh kelompok masyarakat penerima manfaat dapat menerima bantuan sosial itu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button