Nasional

Lagi, Kolaborasi Bea Cukai dan Polisi Gagalkan Penyelundupan Narkotika

INDOPOSCO.ID – Dalam menjalankan instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Bea Cukai secara kontinyu melaksanakan pengawasan terhadap penyelundupan narkotika di berbagai daerah. Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi, Tubagus Firman Hermansjah, mengungkapkan bahwa pada kesempatan ini Bea Cukai berhasil mengamankan 4.067 narkotika jenis methamphetamine di Surabaya, serta 100 butir tablet obat jenis tramadol HCl di Sumbawa.

“Keberhasilan penindakan di Surabaya merupakan kolaborasi antara Bea Cukai Juanda dengan Polda Jatim, yang berhasil mengagalkan upaya penyelundupan dengan modus false concealment. Jadi narkotika disembunyikan di dalam koper yang berisi makanan dari Afrika Selatan dengan tujuan Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” papar Firman.

Firman juga menjelaskan bahwa atas barang bukti tersebut dilakukan control delivery, dan petugas juga berhasil mengamankan 4 tersangka, dengan inisial DS, RZ, ST, dan FK, di rest area KM 14 tol Jakarta – Tangerang, Karang Tengah. “Tentu hal ini merupakan kolaborasi dari beberapa satuan kerja Bea Cukai dan Kepolisian, baik di Jawa Timur, maupun di Banten,” ujar Firman.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button