Nasional

Deklarasi Agama-Agama Demi Indonesia Adil dan Damai

INDOPOSCO.ID – Sejumlah majelis agama bersama Kementerian Agama (Kemenag) menyatakan deklarasi agama-agama untuk Indonesia yang adil dan damai.

“Kami dari Majelis-majelis Agama yang terdiri dari MUI, PGI, KWI, PHDI, Walubi, Matakin dan Kementerian Agama RI dengan ini menyatakan deklarasi agama-agama untuk Indonesia yang adil dan damai,” kata Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi melalui siaran pers di Jakarta, Senin (27/9/2021).

Ada lima poin yang disebutkan dalam deklarasi tersebut yakni pihaknya berkeyakinan bahwa agama-agama di Indonesia hadir membawa misi kemanusiaan, keadilan, persatuan dan perdamaian untuk seluruh umat manusia tanpa kecuali sehingga segala bentuk diskriminasi, kekerasan, kebencian dan perusakan tempat ibadah bertentangan dengan misi luhur dan tujuan fundamental kehadiran agama.

Kedua, bahwa NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Tahun 1945 adalah bentuk final sebagai kesepakatan bangsa yang tidak boleh diubah oleh siapapun.

“Segala bentuk gerakan yang hendak mengubah ideologi negara dan kesepakatan bangsa ini bertentangan dengan kehendak agama-agama,” kata Zainut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button