Nasional

Kominfo Siapkan Rute Jaringan dan Cadangan untuk PON Papua

INDOPOSCO.ID – Kementerian Komunikasi dan Informatika menyiapkan rencana cadangan untuk mengantisipasi gangguan jaringan telekomunikasi saat Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

“Salah satu persiapannya dengan membangun rute baru fiber optik kabel laut yang berada di kedalaman 4.000 meter di sebelah utara Kota Jayapura, Papua,” ucap Menteri Kominfo Johnny G. Plate, dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Papua yang digelar di Sasana Krida Kantor Gubernur Papua, Jayapura, dikutip dari siaran pers, Jumat.

Jaringan tersebut sediakan layanan 4G selama PON XX berjalan. Kementerian juga berkoordinasi dengan operator seluler untuk melindungi kualitas jaringan telekomunikasi.

Berita Terkait

Kominfo juga telah mempersiapkan konsep persediaan untuk mengestimasi kendala telekomunikasi selama penyelenggaraan PON XX di wilayah Papua dan Papua Barat.

Kementerian bekerja sama dengan Telkom untuk membuat persediaan(back up) jaringan telekomunikasi.

“Mengingat wilayah daratan dan lautan Papua yang luas, sehingga kami bekerjasama dengan Telkom merancang back up jaringan telekomunikasi untuk mendukung PON dan kegiatan masyarakat, serta pemberitaan di saat bersamaan,” ucap Johnny.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button