Nasional

Polres Mimika Antisipasi Gangguan KKB saat PON Papua

INDOPOSCO.ID – Jajaran Kepolisian Resor Mimika, Papua, terus memantau ketat pergerakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang berpotensi mengganggu situasi keamanan saat penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di daerah ini.

Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata, di Timika, Minggu (19/9), mengatakan meskipun ancaman gangguan gerombolan separatis bersenjata itu mulai berkurang karena sebagian besar faksi KKB yang sempat bercokol di wilayah Tembagapura sudah kembali ke daerah asalnya, aparat TNI-Polri terus mewaspadai keberadaan kelompok tersebut.

“Walaupun sebagian besar kelompok itu sudah keluar dari wilayah Kabupaten Mimika, tetapi kami masih terus memantau ketat pergerakan mereka. Kami akan memperketat pengamanan di titik-titik rawan perlintasan mereka,” kata AKBP Era Adhinata.

Menurut dia, aparat TNI dan Polri berupaya maksimal mencegah dan mengamankan wilayah Mimika dari KKB, apalagi jika sampai gerombolan separatis bersenjata itu melakukan aksi-aksi mengganggu keamanan.

Di samping gangguan KKB, aparat TNI dan Polri juga mengantisipasi potensi gangguan keamanan lainnya, terutama yang berasal dari gesekan antarkelompok suku dan lainnya yang selama ini kerap terjadi di Mimika.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button