Nasional

Dugaan Korupsi Lahan SMKN 7 Kota Tangsel, KPK Periksa Dua Saksi Hari Ini

INDOPOSCO.ID – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan dua orang saksi, pada hari ini, Senin (13/9/2021) terkait pengadaan lahan untuk pembangunan sekolah menengah kejuruan negeri (SMKN) 7 Tangerang Selatan (Tangsel) pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten Tahun Anggaran 2017.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri kepada INDOPOSCO, Senin (13/9/2021).

Ali menjelaskan penyidik KPK mengagendakan pemanggilan saksi-saksi terkait penyidikan perkara dugaan korupsi pengadaan tanah untuk pembangunan SMKN 7 Tangsel pada Dindikbud Banten Tahun Anggaran 2017.

“Hari ini (13/9/2021) bertempat di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang, Tim Penyidik mengagendakan pemangilan saksi-saksi,” ujarnya.

Ia mengatakan, ada dua saksi yang dipanggil hari ini yakni Endang Saprudin, pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten. Endang Saprudin juga merupakan panitia penerima hasil pekerjaan Tahun Anggaran 2017.

Saksi kedua, kata Ali, yakni Endang Suherman yang bekerja sebagai honorer Dindikbud Banten selalu staf Pejabat Pengelola Informasi dan dokumentasi (PPID).

Sebelumnya Tim Penyidik KPK telah menggeledah sejumlah tempat yakni di Kota Tangsel, Jakarta, Bogor dan Serang terkait kasus dugaan korupsi pengadaan lahan SMKN 7 di Kota Tangsel. Sebanyak dua unit mobil dan beberapa alat elektronik disita dalam penggeledahan tersebut.

Sekadar informasi, Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) telah melakukan audit investigatif atas pengadaan lahan SMKN 7 di Kelurahan Rengas, Kota Tangsel tahun anggaran 2017 itu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button