Nasional

Pembelajaran Tatap Muka Bisa Berjalan Bersamaan Vaksinasi

INDOPOSCO.ID – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mempersilakan semua sekolah menggelar pembelajaran tatap muka dengan memenuhi sejumlah persyaratan yang ditetapkan sambil melakukan vaksinasi terhadap semua guru dan siswanya.

“Meskipun vaksinasinya belum berjalan seluruhnya, pembelajaran tatap mukanya bisa berjalan sambil menyelesaikan vaksinasi,” ujar Muhadjir di sela-sela menghadiri pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Klinik PKU Muhammadiyah Darussalam Medika Getasrabi, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah seperti dilansir Antara, Senin (11/9/2021).

Menurut Muhdjir, kuncinya pemerintah daerah harus betul-betul menyadari bahwa pembelajaran tatap muka tidak bisa ditunda-tunda. “Kasihan anak-anak tidak kenal lagi sekolahnya. Jangan-jangan masuk pertama tidak kenal gurunya, nanti terjadi yang namanya learning loss atau kehilangan kesempatan belajar itu yang paling berbahaya,” ujarnya.

Virus corona, kata dia, sangat berbahaya, tetapi kehilangan kesempatan belajar juga berbahaya karena menyangkut masa depan bangsa.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button