Nasional

Satgas: Gubernur Pastikan Stok Vaksin di Daerahnya

INDOPOSCO.ID – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta seluruh gubernur untuk memastikan ketersediaan stok vaksin Covid-19 di daerahnya masing-masing, untuk mengantisipasi ketimpangan distribusi vaksin secara nasional.

“Gubernur pun diharapkan mampu menjadi perpanjangan tangan pimpinan daerah wilayah administratif di bawahnya, untuk memastikan kebutuhan dosis vaksin di daerahnya,” tuturnya dalam konferensi pers yang dipantau Antara dari Jakarta, Jumat (10/9/2021).

Pernyataan itu disampaikan Wiku menanggapi pertanyaan perihal distribusi vaksin yang belum menyeluruh di beberapa wilayah, utamanya jika dibandingkan dengan DKI Jakarta.

Bahkan Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti menyatakan tidak pernah ada laporan yang menyebutkan kekosongan vaksin Covid-19 di sentra vaksinasi di tingkat Kelurahan di Jakarta.

Menurut Wiku, saat ini pemerintah terus berupaya memperbanyak stok vaksin untuk memenuhi kebutuhan secara nasional dari berbagai skema.

Tetapi, kata dia, untuk melakukan percepatan vaksinasi perlu adanya upaya proaktif antara pemerintah pusat serta daerah dalam menjamin keberadaan stok vaksin mencukupi, khususnya di tiap kabupaten serta kota.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button