Nasional

Pegiat Medsos: Dukungan Effendi Simbolon Kepada Jenderal Andika Perkasa Untuk Siapa?

INDOPOSCO.ID – Pegiat media sosial (medsos) Ferdinan Hutahean ikut menyoroti terkait dukungan Anggota DPR Fraksi PDIP Effendi Simbolon kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI. Tidak hanya mendukung Andika, Effendi juga mendukung Letnan Jenderal (Letjen) Dudung Abdurachman sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

“Jika secara pribadi, Efendi Simbolon menyatakan dukungan kepada KSAD Jenderal Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI, maka biasa saja dalam politik. Tapi jika pernyataan Effendi Simbolon sebagai Anggota Komisi I DPR atau mewakili PDIP tentu tidak boleh. Karena Komisi I DPR terdiri dari berbagai fraksi atau partai,” ujar Ferdinan di Jakarta, Senin (6/9/2021).

Dia menilai jika pernyataan Effendi Simbolon tersebut mewakili PDIP, maka patut dipertanyakan. Karena selama ini Effendi Simbolon juga bukan sosok yang bisa dikategorikan mewakili sikap – sikap PDIP secara partai. Oleh karena itu Ferdinan menduga dukungan Effendi Simbolon untuk Jenderal Andika hanya bersifat pribadi. “Jadi dukungan kepada Jenderal Andika Perkasa hanya pernyataan pribadi Effendi Simbolon saja,” tandasnya.

Ia menilai, dukungan Effendi Simbolon kepada Jenderal Andika Perkasa juga lumrah. Sebab saat ini banyak politisi yang mendukung Jendela Andika sebagai calon Panglima untuk menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto. Namun Effendi Simbolon sebagai anggota PDIP mestinya bisa membedakan posisinya apakah sebagai DPR, sebagai anggota partai maupun pribadi.

“Kalau pernyataan tersebut sebagai pernyataan pribadi itu lumrah dan sah-sah saja. Tapi kalau bicara sikap lembaga Komisi I DPR maupun PDIP, maka Edfendi Simbolon tidak bisa mewakilinya,” ungkapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button