Nasional

Bareskrim Polri Turun Tangani Insiden Ahmadiyah Sintang

INDOPOSCO.ID – Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) memastikan penanganan insiden perusakan tempat ibadah Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) Kabupaten Sintang, ditangani oleh aparat di wilayah dalam hal ini Polda KalimantanBarat (Kalbar) dibantu TNI.

Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (6/9/2021), mengatakan selain ditangani oleh aparat di wilayah, Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri ikut membantu dalam tugas profesionalnya. “Sudah ditangani oleh Polda Kalbar dengan asistensi Dittipidum Bareskrim Polri,” kata Agus.

Menurut Agus, sejauh ini penanganan insiden berlatar belakang agama tersebut sudah tertangani oleh Polda Kalimantan Barat beserta jajaran, termasuk TNI, sehingga Bareskrim Polri tidak perlu mengambil alih penyelesaian perkara.

Namun demikian, kata Agus, Bareskrim Polri siap membantu apabila ada permintaan untuk memperkuat penyelesaian perkara.

“Kalau mereka (Polda Kalbar) mampu kenapa diambil alih, sementara kita Asistensi dan siap ‘back-up’ bila ada permintaan,” ujar Agus dilansir Antara.

Senada dengan Agus, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan sebanyak 400 personel gabungan Polri dan TNI dikerahkan di lokasi kejadian.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button