Nasional

Pariwisata Olahraga Pacu Perkembangan Wisata di Lingkungan Sekitar

INDOPOSSCO.ID – Gelaran olahraga di suatu daerah bisa memacu perkembangan lingkungan wisata di sekitarnya, termasuk Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat yang akan jadi tuan rumah seri penutup musim World Superbike pada 12-14 November 2021 dan MotoGP pada 11-13 Februari 2022.

Chief Strategic and Communication Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Happy Harinto, mengatakan persiapan terus berlangsung untuk menyambut ajang balap motor bergengsi itu. Sarana dan prasarana masih dipersiapkan untuk mendukung acara tersebut, termasuk pembangunan akomodasi hotel berbintang.

“Memang nanti seiring dengan adanya MotoGP pasti akan berkembang (pariwisata di sekitar Mandalika), sooner or later,” ujar Happy dikutip dari Antara, Sabtu (4/9/2021).

Dengan adanya perhelatan dunia ini, Lombok semakin berbenah agar bisa menerima berbagai wisatawan dari banyak tempat hingga orang-orang yang ingin menonton ajang balap motor tersebut.

“Kalau sekarang akomodasinya masih dianggap belum memadai, pelan-pelan Lombok akan berbenah,” ungkapnya.

Acara olahraga, yang merupakan salah satu alasan orang untuk berwisata, bakal memberikan dampak positif terhadap kawasan di sekitar Mandalika, termasuk pulau Bali.”Ini impact-impact luar biasa buat industri pariwisata,” ujarnya.

Dia mencontohkan sirkuit Buriram di Thailand yang jaraknya sekitar 400 km dari kota Bangkok. Meski jauh, orang-orang juga tetap datang ke sirkuit tersebut, terutama mereka yang merupakan penggemar motor.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button