Nasional

Menteri Erick Thohir: BUMN Bina 204.609 UMKM

INDOPOSCO.ID – Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa BUMN membina 204.609 pelaku UMKM dan menjadi sebuah kehormatan bagi BUMN bisa mendukung penuh UMKM.

” Begitu masuk ke BUMN saya memiliki kebanggaan tersendiri karena BUMN ini membina 204.609 UMKM, yang selama ini saya di swasta paling satu perusahaan bisa membina 2-3 UMKM, sedangkan BUMN membina 204.609 UMKM,” ujar Erick Thohir dalam seminar daring Career Talk UI 2021 di Jakarta, Sabtu (4/9).

Menteri BUMN menambahkan bahwa sebuah kehormatan bagi Kementerian dan perusahaan- perusahaan BUMN bisa mendukung UMKM.

Di samping itu, Erick juga menyampaikan bahwa BUMN juga berkontribusi kepada negara sebesar Rp3.295 triliun selama 10 tahun terakhir yang terdiri dari pajak, dividen dan lain-lain. Kontribusi tersebut dipakai untuk program-program pemerintah yang pro rakyat.

“Lalu ini yang terpenting juga di era kami, kami ingin memastikan bahwa pemerataan dan keseimbangan ekonomi terjadi, jangan yang besar makin besar sedangkan yang kecil makin kecil,” katanya.

Karena itu, lanjut Menteri BUMN, banyak sekali program- program BUMN seperti Mekaar dari PNM, kemudian membangun Pertashop di 10.000 titik. Itu semua bekerja sama dengan pengusaha serta masyarakat daerah, dan pendanaannya disiapkan.

“Latar belakang saya awalnya hanya media dan olahraga, namun sekarang dengan saya menjadi menteri maka saya punya wawasan melihat seluruh sistem dari berbagai aspek dan mengerti di segala bidang. Alhamdulillah ini saya kira menjadi sebuah peningkatan diri saya sendiri secara pribadi,” kata Erick.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button