Nasional

Jubir Menko Marves Sebut Secara Nasional Rasio BOR Terus Membaik

INDOPOSCO.ID – Juru Bicara (Jubir) Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jodi Mahardi mengatakan secara nasional rasio keterisian tempat tidur terpakai di rumah sakit atau bed occupancy rate (BOR) terus membaik, namun masyarakat diminta jangan lalai.

“Kondisi ini tentu menggembirakan, tapi masyarakat jangan sampai lalai karena potensi kasus Covid-19 kembali naik selalu ada,” kata ia melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (29/8).

Saat ini, sambung dia, kondisi BOR memang terus membaik. Bahkan, banyak rumah sakit lebih sepi dari sebelumnya. Pemerintah terus berharap agar BOR turun yang mengindikasikan perbaikan kondisi Covid-19 di Indonesia.

Jodi mengatakan bisa dikatakan Indonesia saat ini sudah melewati masa kritis. Kendati demikian, perlu ditekankan hal tersebut tidak boleh memuat masyarakat jemawa yang akhirnya menyebabkan kelengahan sehingga kasus Covid-19 kembali naik.

“Kalau kita lengah berpotensi menimbulkan kenaikan kasus lagi,” kata Jodi.

Oleh sebab itu, ia mengimbau masyarakat dan pemerintah daerah agar selalu waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan secara berkelanjutan. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak fisik, menghindari kerumunan, hingga mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir.

“Kita jaga sama-sama agar tidak terjadi kenaikan kembali,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button