Nasional

Kepanikan Ibu Hamil Tingkatkan Risiko Covid-19

INDOPOSCO.ID – Dokter spesialis kandungan dari Rumah Sakit Siloam Palangka Raya dr. Reza Wangsanagara Sp, OG, FICS mengatakan kepanikan ibu hamil yang terinfeksi Covid-19 berisiko meningkatkan keparahan paparan virus tersebut.

“Singkirkan rasa panik dan gelisah. Kepanikan yang berlebihan dapat menurunkan imunitas atau kekebalan tubuh ibu hamil sehingga berisiko memperparah paparan Covid-19 yang diderita,” kata Reza di Palangka Raya, Sabtu (28/8).

Ia mengatakan ketika terpapar Covid-19 seseorang yang dapat mengendalikan pikirannya tetap tenang dan tidak panik akan berpengaruh positif terhadap kondisi tubuh.

“Selalu berpikiran positif dan jangan panik. Selalu jaga kondisi tubuh dan selalu beri asupan suplemen dan nutrisi dan gizi yang cukup,” katanya.

Dia mengatakan dua hal tersebut menjadi upaya penting untuk menjaga para ibu hamil dan kandungannya tetap dalam kondisi sehat jika terpapar Covid-19.

Reza berkata diantara suplemen yang dapat diberikan pada ibu hamil yakni Vitamin D, 1000-5000 IU per hari, Vitamin C Non Acidic 500 mg, Multivitamin tambahan dari C, B, E, Zinc dan dapat diberikan Paracetamol 500mg apabila demam.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button