Nasional

Masyarakat Papua Harus Patuhi Prokes Dukung PON XX

INDOPOSCO.ID – Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengingatkan agar masyarakat Papua mematuhi protokol kesehatan (prokes) untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang diselenggarakan di Papua pada Oktober 2021.

“Guna mendukung kesuksesan PON XX, seluruh elemen di Papua harus memiliki kesadaran yang tinggi terkait disiplin protokol kesehatan yang menjadi upaya pencegahan terbaik, dan sudah harus menjadi kebutuhan serta bagian dari kehidupan sehari-hari,” kata Panglima TNI, saat memimpin diskusi dan tatap muka bersama Forkopimda Provinsi Papua, Kota dan Kabupaten Jayapura, Kamis (26/8).

Marsekal Hadi yang didampingi oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, diperlukan kesiapan yang matang dari berbagai sisi agar pelaksanaan PON berjalan dengan baik.

“TNI-Polri akan mendukung penuh,” ujar mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) ini dalam siaran persnya, dikutip dari Antara.

Menurut dia, guna menyambut serta mendukung PON XX mendatang, masyarakat harus juga sehat, terhindar dari Covid-19.

“Masyarakat harus sudah divaksin agar dapat menikmati pertandingan dan cabang- cabang olahraga yang dipertandingkan,” kata dia.

Pada sisi lain, Panglima TNI memaparkan saat ini data indikator Provinsi Papua membaik, terutama dengan angka kematian yang rendah.

Namun,” positivity rate” masih tinggi di angka 12,90 persen. Sedangkan Kota Jayapura tinggi di perawatan dan positivity rate, tetapi BOR tidak tinggi dan angka kematian rendah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button