Nasional

Pemerintah Di-warning, Jangan Abaikan Permintaan Vaksin Dari Pemda

INDOPOSCO.ID – Wakil Ketua Komisi II DPR Junimart Girsang mengingatkan seluruh jajaran pemerintah untuk tidak mengabaikan permintaan vaksin dari pemerintah daerah, sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait percepatan vaksinasi untuk pembentukan kekebalan komunal atau herd immunity.

“Pemerintah Pusat mesti mendistribusikan vaksin sesuai permintaan daerah dan dilakukan secara transparan. Tidak boleh ada permintaan vaksin dari pemda yang diabaikan dengan alasan stok vaksin kosong,” kata Junimart dalam keterangannya yang diterima Sabtu (21/8/2021).

Dia berharap instruksi Presiden Jokowi terkait percepatan vaksinasi Covid-19 tersebut harus selaras dengan distribusi dosis vaksin dari pusat ke seluruh daerah, bukan hanya wilayah Jawa dan Bali.

“Kami apresiasi perhatian penuh dan tulus dari Pak Jokowi untuk menyelamatkan kita, anak bangsa ini. Instruksi tersebut jelas berlaku bagi seluruh kepala daerah termasuk di Provinsi Sumatera Utara,” tukasnya.

Salah satu kunci keberhasilan vaksinasi untuk pembentukan herd immunity tersebut, lanjutnya, dapat dilakukan jika Pemerintah pusat lebih sigap berkoordinasi dan berkomunikasi dengan seluruh pemda terkait distribusi dosis vaksin Covid-19.

Sebelumnya, Presiden mengatakan Pemerintah akan mendapatkan dosis vaksin dalam jumlah besar hingga mencapai 142 juta dosis pada Agustus dan September.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button