Nasional

Panglima TNI-Kapolri Perintahkan Tracing di Klaten Masif

INDOPOSCO.ID – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit meminta pelacakan dan pengetesan kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah secara masif untuk memutus mata rantai penularan virus di daerah itu.

Hal tersebut dikatakan Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Listyo Sigit didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat kunjungan kerja sekaligus melakukan pengarahan Silacak dan Inarisk di Kantor Bupati Klaten di Klaten, Sabtu.

Hadir pula dalam kesempatan itu, antara lain Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Pangdam IV /Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, dan Bupati Klaten Sri Mulyani.

Kapolri Listyo Sigit mengatakan Pemerintah Indonesia terus melakukan evaluasi terkait dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dengan adanya asesmen rutin terhadap kebijakan itu, saat ini pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran untuk masyarakat dalam beraktivitas.

“Tentunya ini, untuk menilai dan memberikan asesmen terhadap wilayah-wilayah mana yang harus dipertahankan levelnya dan mana yang harus diturunkan,” kata dia dilansir Antara.

Di satu sisi, kata dia, kelonggaran diberikan pada kegiatan masyarakat seperti di industri-industri orientasi ekspor. Masyarakat yang melakukan kegiatan di pasar, restoral, dan mal juga diberikan kelonggaran.

Di balik kelonggaran yang diberikan pemerintah, kata dia, perlu adanya penekanan aturan terhadap protokol kesehatan.

Ia mengingatkan masyarakat kalau aturan protokol kesehatan tidak dilaksanakan maka laju perkembangan Covid-19 akan kembali muncul.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button