Nasional

Gelar Operasi Pasar, Bea Cukai Tingkatkan Kepatuhan dan Edukasi Masyarakat Tentang Rokok Ilegal

INDOPOSCO.ID – Dalam upaya menekan peredaran rokok ilegal yang kian marak, Bea Cukai secara aktif melakukan kampanye bertajuk Gempur Rokok Ilegal yang digelar di seluruh daerah pengawasan Bea Cukai.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Bea Cukai, Sudio mengatakan “kegiatan yang dilaksanakan dalam kampanye gempur rokok ilegal diantaranya operasi pasar yang dilakukan untuk meningkatkan kepatuhan para penjual rokok, sekaligus mengedukasi masyarakat akan bahaya rokok ilegal bagi kesehatan.”

Beberapa Kantor Bea Cukai yang menggelar operasi pasar pada kesempatan ini adalah Bea Cukai Sangatta, Bea Cukai Tasikmalaya dan Bea Cukai Lampung.

Di Kalimantan Timur, Bea Cukai Sangatta melakukan operasi pasar selama tiga hari dengan menyasar toko-toko yang menjual rokok eceran di Kecamatan Kaubun dan Rantau Pulung. Operasi pasar kali ini bertujuan untuk memeriksa apakah rokok yang diedarkan sudah sesuai dengan ketentuan. Selanjutnya apabila ditemukan tidak sesuai (ilegal), maka akan dilakukan penindakan.

Sementara itu di Jawa Barat, Bea Cukai bersama Pemerintah Kota Tasikmalaya dan aparat penegak hukum lainnya melakukan operasi pasar bersama di wilayah Kota Tasikmalaya.  Kali ini, Bea Cukai Tasikmalaya secara masif mengedukasi dan menyosialisasikan ketentuan cukai khususnya tentang rokok ilegal kepada masyarakat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button