Nasional

Istiqlal dan Katedral Inisiasi Gerakan Bantu Rakyat dari Rumah Ibadah

INDOPOSCO.ID – Masjid Istiqlal dan Gereja Santa Maria Diangkat ke Surga Katedral Jakarta memberikan bantuan sosial bagi warga sekitar yang terdampak pandemi.

Kolaborasi dua rumah ibadah ini menitikberatkan bahwa agama yang berbeda-beda secara teologis dan konsepsi Ketuhanan pun bertemu pada satu titik yaitu nilai-nilai kemanusiaan.

Titik temu ini berangkat dari satu pemahaman bahwa keberadaan rumah ibadah yang menduduki fungsi sentral dan strategis perlu dioptimalkan penggunaannya, baik dari segi fisik maupun kegiatan pemakmuran bagi umat.

Didukung oleh Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog), acara ini diselenggarakan di pelataran Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (13/8/2021).

Hadir dalam acara ini Imam Besar Masjid Istiqlal, K.H Nasaruddin Umar; Sekretaris Eksekutif Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Konferensi Waligereja Indonesia (HAK KWI), Romo Agustinus Heri Wibowo, Pr; Pastor Rekan Gereja Santa Maria Diangkat ke Surga Katedral Jakarta,.Romo Bernardus Christian Triyudo Prastowo, S.J; Corporate Secretary Perusahaan Umum.(Perum).Badan Urusan Logistik (Bulog), Awaludin Iqbal

Kemudian, perwakilan dari berbagai organisasi lintas agama yang turut menyukseskan acara ini, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Indonesian Islamic Youth Economic Forum (ISYEF), Asosiasi Remaja Masjid Istiqlal (ARMI), dan BSI Muda.

Istiqlal Dan Katedral Inisiasi Gerakan Bantu Rakyat Dari Rumah Ibadah
Masjid Istiqlal Dan Gereja Santa Maria Diangkat Ke Surga Katedral Jakarta Memberikan Bantuan Sosial Bagi Warga Sekitar Yang Terdampak Pandemi, Di Pelataran Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (13/8/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button