Nasional

Pandemi, KPK: Pemberantasan Korupsi Jalan Terus

INDOPOSCO.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjamin, kegiatan pencegahan dan pemberantasan korupsi tidak berhenti. KPK tetap konsisten dan serius semua tindakan pemberantasan korupsi tetap berjalan meski di situasi pandemi COVID-19 saat ini.

“Dalam situasi pandemi dan keterbatasan personel KPK ini, kami memastikan pemberantasan korupsi tetap berjalan,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Ali mengatakan pandemi COVID-19 berdampak hampir pada seluruh aktivitas masyarakat, termasuk upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan KPK.

Terkait hal tersebut, kata dia, trisula strategi pemberantasan korupsi melalui upaya pencegahan, penindakan, dan pendidikan antikorupsi juga membutuhkan berbagai penyesuaian teknis pelaksanaannya.

“Melihat kasus positif COVID-19 yang masih relatif tinggi hampir di seluruh wilayah Indonesia, tak terkecuali yang menimpa beberapa pegawai KPK, mengharuskan kami menyesuaikan kondisi tersebut,” ucap Ali.

Selain kondisi internal, KPK juga mempertimbangkan kondisi eksternal karena upaya pemberantasan korupsi juga melibatkan pihak-pihak eksternal KPK.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button