Nasional

Bantu Penanganan Covid-19 di Surabaya, Kemensos Guyur 6.000 Paket Beras

INDOPOSCO.ID – Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) RI memberikan bantuan percepatan penanganan Covid-19 di Kota Surabaya, Jawa Timur. Bantuan ini berupa 6.000 paket beras yang masing-masing paket berisi lima kilogram.

“Bantuan ini adalah tambahan untuk warga yang di luar PKH (Program Keluarga Harapan), BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dan BST (Bantuan Sosial Tunai),” kata Sekretaris Ditjen Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Kemensos Robben Rico saat menyerahkan bantuan di Balai Kota Surabaya, Sabtu (23/7/2021).

Menurut dia, program tersebut memang diberikan Kemensos kepada 128 kota/kabupaten di Pulau Jawa dan Bali, termasuk Madura dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). “Untuk pendistribusiannya akan diserahkan sepenuhnya oleh kepala daerah di masing-masing wilayah,” ujarnya.

Selain itu, Robben yang merupakan mantan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Pemkot Surabaya ini mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Pemkot Surabaya dalam mengajak warganya untuk turut serta bergotong-royong.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button