Nasional

Bansos Terbatas, Mensos Risma Minta Warga Aktif Putus Mata Rantai Covid-19

INDOPOSCO.ID – Bantuan sosial (bansos) untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi tidak mungkin akan terus menerus diberikan pemerintah. Karenanya, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini meminta masyarakat untuk aktif memutus mata rantai Covid-19.

“Bantuan yang bapak ibu terima untuk meringankan beban karena pembatasan aktivitas. Tapi tidak bisa terus menerus karena pemerintah memiliki keterbatasan,” katanya saat menyaksikan penyaluran bantuan sosial di Kantor Pos Kota Tuban, Jawa Timur, dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Sabtu (24/7/2021).

Untuk itu, Risma meminta masyarakat Tuban dan daerah lainnya untuk bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. “Kalau kita tidak mematuhi protokol kesehatan, maka virus ini akan terus bermutasi. Kita tidak selesai-selesai. Kita tidak bisa menggerakkan ekonomi,” tandasnya.

Sebab bila sudah terjangkit virus, maka penanganannya sesuai protokol kesehatan (prokes), lebih sulit. ”Meningkatkannya angka penyebaran Covid-19, tidak dibarengi dengan sumberdaya pendukung,” ujar Mensos dikutip Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button