Nasional

Temui Warga Menjalani Isoman di Jateng, Ini Pesan Panglima dan Kapolri

INDOPOSCO.ID – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan semangat kepada warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) karena terpapar virus corona.

Perhatian tersebut diberikan oleh Panglima dan Kapolri saat menggelar interaksi virtual dengan pasien isoman saat meninjau Posko PPKM Mikro Kecamatan Tembalang, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (16/7/2021).

Dalam interaksinya, Sigit menanyakan kepada salah satu warga bernama Tri. Ia menanyakan apakah selama melakukan isolasi telah mendapatkan obat atau belum.

“Kan ada paket obat, Sudah dapat?,” tanya Sigit.

“Sudah pak,” ujar Tri menjawab pertanyaan Kapolri.

Sigit menambahkan, apabila pasien isoman kehabisan atau kekurangan obat untuk segera melapor ke Babinsa dan Bhabinkamtibas agar kembali dikirimkan paket obat yang sudah disiapkan oleh Pemerintah.

Selain itu, Sigit juga menanyakan apakah pasien isolasi mandiri sudah mendapatkan bantuan sosial atau belum. Menurut Sigit, untuk bansos warga juga bisa menghubungi Bhabinkamtibmas atau Babinsa agar mendapatkan paket bantuan tersebut.

“Kalau habis lapor ke Babinsa atau Bhabinkamtibmas lagi untuk dikirim. Nanti habis (setelah) ini segera dikirim untuk kebutuhan. Kalau habis dikirim lagi,” ujar Sigit.

Pada kesempatan itu, Panglima dan Kapolri juga menyalurkan paket bantuan sosial PPKM Darurat kepada masyarakat lainnya, untuk mengurangi beban di tengah Pandemi Covid-19.

Selain meninjau Posko PPKM Mikro, Panglima TNI dan Kapolri juga meninjau vaksinasi massal di Holy Stadium, Semarang, Jawa Tengah. Ia mengingatkan bahwa hingga saat ini angka penularan Covid-19 masih tinggi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button