Nasional

Dorong Program Sejuta Rumah, Kementerian PUPR Bantu PSU Rumah Subsidi di Riau

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan terus mendorong pembangunan rumah bersubsidi oleh pengembang melalui penyaluran bantuan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU).

Tahun ini, Kementerian PUPR mengalokasikan bantuan PSU senilai Rp 2,77 Miliar untuk 495 unit rumah subsidi yang tersebar di lima kabupaten/ kota di Provinsi Riau.

“Bantuan PSU kami salurkan untuk mendorong semangat para pengembang perumahan untuk lebih banyak membangun rumah bersubsidi bagi masyarakat. Kami berharap melalui program PSU ini, capaian Program Sejuta Rumah tahun ini bisa lebih ditingkatkan lagi,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid di Jakarta, Sabtu (10/7/2021).

Berita Terkait

Khalawi menuturkan, penyaluran bantuan PSU diberikan bagi pengembang perumahan yang membangun rumah umum berupa rumah tunggal atau rumah deret yang bersifat stimulan di lokasi perumahan yang dibangun oleh pelaku pembangunan.

Tujuan dari program bantuan PSU adalah untuk menstimulasi pembangunan rumah atau perumahan baru khususnya kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) oleh pelaku pembangunan atau pengembang. Sehingga MBR yang membeli rumah bersubsidi juga akan menikmati hasil pembangunan yang berupa jalan lingkungan yang baik serta utilitas penunjang lainnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button