Nasional

Muatan Teknis Substantif Lembaga Awali Kegiatan MBKM di Kementerian ATR/BPN

INDOPOSCO.ID – Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Yulia Jaya Nirmawati mengenalkan fungsi kehumasan di Kementerian ATR/BPN. Fungsi Biro Humas untuk mengedukasi masyarakat, menyosialisasikan dan menyampaikan program agar masyarakat mengetahui lebih jauh tentang program dan kegiatan di Kementerian ATR/BPN.

“Dengan tugas kehumasan tadi, bagaimana nantinya dapat membawa citra positif instansi kita melalui program-program atau bahan publikasi yang disampaikan kepada masyarakat sehingga masyarakat mengenal baik instansi ini dan dapat meminimalisir informasi bias yang bisa menyebabkan terbentuknya citra negatif,” ujarnya, kepada peserta magang kegiatan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) di lingkungan Kementerian ATR/BPN, secara daring Rabu (7/7). Kegiatan ini untuk mahasiswa dan mahasiswi magang, dosen pembimbing dan mentor oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di masing-masing unit kerja.

Sementara itu, Sekretaris Direktorat Jenderal SPPR, Doni Erwan Brilianto mengatakan, melalui Direktorat Jenderal SPPR, Kementerian ATR/BPN terus mewujudkan Program Strategis Nasional yaitu mengembangkan wilayah untuk mengurangi kesenjangan.

Hal tersebut akan diwujudkan melalui beberapa program di antaranya yaitu menentukan peta dasar pertanahan, menentukan panjang batas kawasan hutan dengan APL dan menentukan peta tematik pertanahan dan ruang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button