Nasional

570 Penumpang Pesawat Ikut Vaksinasi di Terminal 2 dan 3 Bandara Soetta

INDOPOSCO.ID – PT. Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno–Hatta (Soetta) membuka Sentra Vaksinasi di Terminal 2 dan Terminal 3 bagi calon penumpang pesawat yang telah memiliki tiket penerbangan.

Sentra Vaksinasi Bandara Soekarno-Hatta ini selain guna mendukung agar calon penumpang pesawat senantiasa memenuhi protokol kesehatan pada PPKM Darurat Jawa – Bali, juga untuk mendukung percepatan program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah guna mewujudkan kekebalan komunal (herd immunity) di tengah pandemi ini.

Seperti diketahui, pada PPKM Darurat Jawa – Bali diwajibkan penumpang pesawat yang menuju dan dari Jawa serta Bali untuk menunjukkan kartu vaksinasi minimal dosis pertama dan surat hasil RT-PCR.

Pada pelaksanaan hari pertama Sentra Vaksinasi Terminal 1 dan Terminal 2 di Bandara Soekarno-Hatta, animo calon penumpang pesawat cukup tinggi untuk melakukan vaksinasi di kedua lokasi vaksinasi tersebut.

Total pada pelaksanaan hari pertama ini sedikitnya 570 orang yang menjalani vaksinasi di Sentra Vaksinasi Bandara Soekarno-Hatta.

“Sentra Vaksinasi Bandara Soekarno-Hatta yang didukung penuh Kementerian Kesehatan dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Soekarno-Hatta hari ini resmi dibuka, dan ternyata keberadaan sentra vaksinasi ini mendapat respons positif dari calon penumpang pesawat. Kami berharap sentra vaksinasi ini juga dapat mendukung percepatan program vaksinasi nasional guna mewujudkan herd community di tengah pandemi,” ujar President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin melalui keterangan diterima INDOPOSCO, Minggu (4/7/2021).

Muhammad Awaluddin menambahkan, pelaksanaan hari pertama pada Sabtu (3/7) Sentra Vaksinasi Bandara Soekarno-Hatta juga berjalan lancar, seluruh prosedur vaksinasi dijalani dengan baik oleh calon penerima vaksinasi yang juga calon penumpang pesawat, mulai dari registrasi, proses skrining, vaksinasi, hingga observasi setelah vaksinasi. Kami berkomitmen selalu menjaga kelancaran proses ini.”

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button