Nasional

KAI Sediakan Vaksin Gratis di Stasiun

INDOPOSCO.ID – PT Kereta Api Indonesia (Persero) mendukung pemberantasan Covid-19 dengan memberikan vaksinasi gratis. Kegiatan tersebut dilakukan di sejumlah stasiun KA untuk penumpang jarak jauh mulai 3 Juli 2021.

“Vaksinasi di stasiun ini sebagai salah satu syarat calon penumpang kereta api jarak jauh di masa PPKM darurat. Langkah ini kami lakukan untuk membantu mempercepat vaksinasi nasional COVID-19,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Joni menambahkan, untuk permulaan stasiun yang siap melayani vaksinasi bagi penumpang KA jarak jauh adalah Gambir, Pasar Senen, Cirebon, Semarang Tawang, Yogyakarta, Solo Balapan, dan Jember.

“KAI akan terus menambah jumlah stasiun yang melayani vaksinasi secara bertahap,” katanya.

Dikatalan, syarat menggunakan jasa kereta api jarak jauh saat pandemi ini yaitu berusia minimal 18 tahun, membawa tiket atau kode booking kereta, membawa KTP dan sampai di stasiun untuk menggunakan layanan ini yaitu harus berusia 18 tahun ke atas, menunjukkan kode booking tiket yang sudah dibayar dan tiba paling lambat H-1 sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

Khusus bagi penumpang yang hamil bisa memperoleh vaksin di stasiun setelah mendapat penjelasan dari petugas kesehatan dan bersedia atas pilihannya untuk divaksin COVID-19.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button