Nasional

KSP: Jumlah Inovator di Bidang Medis Terus Ditingkatkan

INDOPOSCO.ID – Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko mengatakan, seluruh bangsa di dunia tengah menghadapi pandemi Covid-19. Dalam pidato kenegaraannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan bangsa Indonesia agar bisa membaca momentum krisis.

“Artinya apa? Kita jangan lihat Covid-19 dari sisi (gak jelas) tapi yakinlah, bahwa setiap krisis selalu ada kesempatan. Tinggal cerdik lihat peluang dan juga memanfaatkannya,” kata Moeldoko dalam acara daring, Kamis (1/7/2021).

Sejak awal, menurut dia, Indonesia telah menyiapkan peluang digitalisasi. Dengan pertumbuhan dan pemerataan ekonomi, sumber daya manusia (SDM) dan peningkatan daya saing di panggung internasonal.

“Ini tidak sekadar slogan, tapi akan segera implementasikan. Dengan mengeluarkan program manajemen talenta nasional (MTN), yakni program yang mempersiapkan setiap anak Indonesia berhak meraih cita-citanya,” terangnya.

Lebih jauh Moeldoko menuturkan, program beasiswa Dexa Award Science Scholarship (DASS) 2021 sudah berkontribusi besar kepada pendidikan tinggi. Para mahasiswa yang terjaring di dalamnya harus mampu berkontribusi nyata kepada negara dan bangsa.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button