Nasional

Bea Cukai Terus Beri Edukasi Tentang Cukai ke Masyarakat

INDOPOSCO.ID – Dalam rangka memperluas pemahaman masyarakat terhadap cukai, sosialisasi dan edukasi terus diberikan Bea Cukai di berbagai daerah. Kali ini sosialisasi digelar di tujuh wilayah yaitu Bea Cukai di Makassar, Parepare, Blitar, Samarinda, Entikong, Malang, dan Magelang.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Bea Cukai, Sudiro menyebutkan kegiatan sosialisasi dilakukan dengan berbagai pembahasan diantaranya barang kena cukai (BKC) ilegal, dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT), hingga asistensi pengguna jasa terkait mekanisme di bidang cukai.

“Kami berharap dengan diadakannya sosialisasi ini warga lebih memahami aturan di bidang cukai serta berperan aktif untuk melaporkan bila menemukan pelanggaran-pelanggaran ke kantor Bea Cukai terdekat,” ujar Sudiro.

Dalam melaksanakan sosialisasi, Bea Cukai juga menggandeng Pemda setempat untuk bersinergi memberi edukasi kepada warganya, beberapa diantaranya Bea Cukai Makassar dengan Pemda Kabupaten Pangkep dan Kabupaten Bantaeng melaksanakan sosialisasi kepada tentang DBHCHT dan ciri-ciri rokok ilegal. Kemudian Bea Cukai Blitar bersama Camat Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, dan sosialisasi oleh Bea Cukai Malang bersinergi dengan Pemkot Batu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button