Nasional

Bea Cukai Gencarkan Pengawasan Laut dan Darat

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai terus melakukan berbagai strategi pengawasan dan penegakan hukum dalam menjaga kedaulatan dan menindak pelanggaran di perbatasan wilayah NKRI, diantaranya dengan meningkatkan sinergi dalam pengetatan penjagaan baik di wilayah perairan atau darat Indonesia.

Kepala Seksi Humas Bea Cukai Sudiro mengatakan pengawasan wilayah RI merupakan tanggung jawab bersama berbagai pihak. “Kita akan siap menjaga wilayah NKRI, tentu dengan sinergi yang baik dengan berbagai pihak, baik di darat dan laut, mengingat luasnya wilayah pengawasan di Indonesia,” imbuhnya.

Di Surabaya, sebagai bentuk sinergi dalam meningkatkan pengawasan dan pengamanan wilayah perairan laut Indonesia, Bea Cukai Tanjung Perak bersama Kanwil Bea Cukai Jawa Timur I, Bea Cukai Gresik dan Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polda Jawa Timur melaksanakan patroli laut gabungan, Kamis (24/06). Kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan pengawasan dalam mencegah penyelundupan melaui pesisir utara Jawa Timur.

Apel pembuka Sinergi Patroli Laut Bea Cukai bersama Polairud Polda Jatim dilakukan di Dermaga Ditpolairud Jawa Timur, Surabaya. “Kegiatan ini adalah salah satu tindak lanjut dari penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri dengan Bea Cukai tentang peningkatan sinergi, operasional, sumber daya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi, di dalam tukar data dan informasi, pada tahun 2020 silam,” ujar Sudiro.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button